Laman

Senin, 04 April 2011

lagu untuk anak-anak Indonesia

hai hai.. udah lama banget nih gak mosting lagi..
masih tetep gara-gara (sok) sibuk, hhe..

baru kemaren tiba-tiba gue inget sama lagunya sherina (yang tadinya gue kira lagu tasya) yang judulnya 'kembali sekolah' (yang tadinya gue kira judulnya 'senang, riang').
entah ini sejenis penyakit atau bukan, gue emang suka tiba-tiba inget lagu lama gitu.. mungkin kalau emang ada, penyakit itu akan bernama 'lawasfrenia'.. sejenis penyakit jiwa.

dari hal itu tiba-tiba (iya, semua yang terjadi dalam hidup gue emang serba tiba-tiba) gue jadi mikir, iya, gue masih punya otak.. walaupun kecil..
pikiran gue itu adalah: betapa kasiannya anak-anak jaman sekarang, mereka gak punya lagu anak yang bisa mereka nyanyiin..
liat aja, berapa banyak anak-anak kecil yang lagi makan bakso sambil nyanyiin (emang bisa?) lagu-lagu remaja kayak ungu, d'masiv, st12 dll..
ironis memang, di saat harusnya mereka nyanyiin lagu 'balonku', 'pelangi-pelangi', 'cicak-cicak di dinding'.. mereka malah nyanyiin 'C.I.N.T.A', 'baby'-nya justin bieber bahkan sampe 'keong racun'..

hal ini jelas berpengaruh pada psikologis mereka. yang gue takutkan adalah anak-anak jaman sekarang akan terlalu cepat 'matang' dan akhirnya mereka akan 'layu' di saat harusnya mereka berkembang dengan cemerlang. gimana pun juga, mereka lah yang nantinya bakal meneruskan tongkat estafet pembangunan negeri ini.

gue rasa di sini lah peran industri hiburan, khususnya industri musik, untuk turut serta memberi batasan-batasan agar semua jenis hiburan bisa dinikmati di usia yang memang semestinya. gue mendukung adanya acara-acara kontes pencarian bakat untuk anak-anak yang sekarang banyak di tipi-tipi, tapi kalau bisa sih yang dinyanyiin juga lagu anak-anak, jangan lagu ramaja atau dewasa yang cuma diganti liriknya.

tentunya gak cuma industri hiburan yang berperan di sini. banyak faktor-faktor lain yang harus juga bisa menjaga agar anak-anak bisa menikmati hiburan sesuai usianya. mulai dari pendidikan, lingkungan pergaulan sampe orang tua pun harus ikut serta dalam hal ini..

ya, kayaknya segitu duluu postingan gue kali ini, rada serius ya? iya, gue lagi kesambet jin 'serius' nih, hhe..
intinya adalah mari kita selamatkan anak-anak Indonesia agar mereka dapat menikmati masa kecilnya dengan sewajarnya. jadi gak perlu lagi ada ungkapan 'masa kecil kurang bahagia', hhe...

mereka dan dunianya

mereka dan dunianya

buat yang mau cari lagu anak, monggo di cekidot

hidup anak Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar