Laman

Jumat, 12 Agustus 2011

uniknya puasa

pertama-tama, mari kita baca doa buka puasa dulu, *berdoa
*minum oli
yak, gue baru aja buka puasa. setelah menahan lapar dahaga setengah harian akhirnya bisa ngerasain aer juga. setengah hari gak ada apa2 (upil aja gak ada ) yang masuk ke perut rasanya tuh ya... biasa aja. dan setelah buka, gue minum aer putih, selesai... itu yang namanya lapar gak begitu kerasa lagi. iya, bulan puasa emang beda dari bulan yang laen.

kalau di bulan2 laen, gak makan tuh rasanya lemeeeesss banget, laperrrrrrrrrr........ *iklan mode. siang2 gak makan, beuh.. rasanya kayak digigit onta ompong, jangan tanya rasanya kayak apa, gue juga gak tau, belum pernah ke arab sih. gak minum seharian, beuuhh... rasanya kayak dikelitikin, iya, geli rasanya. pokoknya kalau hari biasa gak makan n minum tuh udah kayak gak punya harapan ngeliat arnold suegersueger maen sinetron, atau ade rai maen balet, atau christiano ronaldo maen gaple (ok, ini gak nyambung banget). pokoknya berasa sengsaraaaaaaaaa banget idupnya.. walaupun sebenernya gue emang jarang makan sih,

coba kita liat sekarang, puasa pertama gue saur. siang lemes, oke lah.. tapi lemesnya gak kayak hari biasa. lemesnya tuh kayak.... kayak gitu dah. emang sih gue jadi lebih banyak diem. ini emang udah jadi penyakit gue yang kalo laper jadi kayak ayam kena bisul di pantat. tapi yang ini beda. gak kerasa aja gitu lemesnya. mungkin karna lo jadi gak bisa bandingin gimana rasanya waktu perut lo kenyang sama waktu perut lo kosong. jadi perut lo udah biasa gak keisi. jadi ya.... biasa aja.

terus anehnya lagi kalau waktunya buka. logikanya, orang yang gak makan seharian itu bakal makan banyak  kayak setan keorangan buat ngeganti energi yang tadi udah ilang seharian. tapi waktu puasa, minum dikit aja udah kenyang. kayak yang hari ini gue lakuin, buka minum aer putih terus... gunting kuku (gak banget kan -____-"). buat yang setuju sama ini acungkan tangan di atas jidat sambil ngaca. nah, keliatan bloon kan, hhe.. becanda.

nah, ada lagi yang lebih aneh. ibarat orang mau pergi berkelana ke negeri seribu satu juta (berapa tuh?), saur itu ibarat bekel buat kita seharian gak makan. oke, logikanya begitu ya. orang yang mau berkelana ke negeri seribu satu juta itu kalau bawa bekel yang cukup pasti sampe ke tujuan dengan selamet, kalau bekelnya gak cukup ya mungkin beli di warung ya... oh, enggak, bukan gitu ceritanya, kalau gak bawa bekel cukup ya mungkin gak bakal tahan sampe tujuan ya.. nah, udah beberapa hari ini gue gak saur tapi ternyata fine2 aja tuh. emang sih pertamanya suka panik kalau telat saur, tapi pas dijalanin ternyata biasa aja. justru pas gue saur, malah siangnya cepet laperrrr... *iklan mode. mungkin sebagian orang ada juga ya yang ngerasa kayak gini. tapi gue gak ngajarin supaya gak saur lho... saur itu hak setiap orang, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan...


nah, sebegitu aja dah yang bisa gue tulis, belum nemu yg aneh2 lagi sih...
ya mungkin itu istimewanya bulan puasa ya, yang pasti gak cuma itu, pasti masih banyak berkah di bulan puasa ini... have a fun fast fellas :)

edisi ramadan (pecinya rada maksa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar