Laman

Selasa, 03 Mei 2011

tau gak sih lo?: setrap

setrap. masih inget sama kata itu?. kalau disebut pasti langsung inget sama masa kecil dulu. iya, kata itu emang populer di kalangan anak-anak SD. setrap itu nama lain hukuman. biasanya guru nyetrap muridnya kalau si murid ngelanggar aturan. gak bikin PR misalnya, atau berantem sama anak lain gara-gara nama orang tuanya disebut-sebut.

disetrap adalah waktu yg tepat buat bengong

tapi, coba kita telaah kata setrap itu. aneh gak sih? emang ada ya bahasa Indonesia 'setrap'?. entah ada atau enggak, yang pasti kita udah sering banget make kata itu. sekarang, coba kita uraikan, kita jabarkan dan kita gulai (lho) kata setrap itu.
setrap berasal dari dua suku kata, yaitu 'set' dan 'trap'. dua kata itu lebih sering kita denger di kosa kata bahasa Inggris. 'set' artinya memasang, 'trap' artinya jebakan. jadi secara harfiah, setrap itu artinya 'memasang jebakan'.
kalau kita sambung sama kenyataan yang ada, ternyata jebakan-jebakan itu sebenernya memang udah disiapin buat mereka yang ngelakuin kesalahan. ternyata masa SD itu serem juga ya.. sekian.
sumber: sulit dipercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar